Monday 2 June 2014

Braking in dc motor

Dari kedua metode ini didapat beberapa kondisi motor akan berhenti secara bertahap. C motor is the one of common application for industrial. It have several advantage compare with A. Dc motors applied for the momentarily deliver rated around three or more times from their torque. It also include with dynamic braking function or regenerative braking to obtained with dc motors for .

Yang bertujuan untuk mengurangi kerugian – kerugian mekanis.

Proses pergantian tegangan AC ke tegangan DC pada saat pengereman dikontrol oleh mikrokontroler AT89S51.

Metode pengasutan soft starting dapat digunakan untuk mengatur dan mengurangi arus pengasutan motor induksi, sehingga arus pengasutan . Kecepatan dari motor dan dihubungkan ke beban mekanis akan cepat jatuh dibawah pengaruh electromechanical braking torque. Cara lain untuk mengontrol kecepatan dari motor dc adalah menempatkan rheostat yang di-seri- kan dengan armature (gambar di atas). Arus dalam rheostat menghasilkan voltage . To stop the rotor the braking torque is required which can be produced mechanically or electrically.


Kemajuan dalam teknologi baterai dan perbaikan yang signifikan dalam efisiensi motor listrik telah membuat kendaraan listrik alternative yang menarik, terutama untuk perjalanan jarak pendek. Makalah ini menerapkan motor DC yang digunakan di mobil listrik dengan penekanan khusus pada regenerative braking. REGENERATIVE BRAKING PADA MOTOR DC.


UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA.


Sistem regenerative braking adalah cara untuk memperlambat kendaraan ( pengereman) dengan. Pada regenerative braking energi gerak dirubah menjadi energi listrik oleh motor yang difungsikan. Rotor dari generator DC akan menghasilkan tegangan induksi bolak-balik. Crompton Controls developed Smooth- Brake module Extremely compact IPDustproof enclosures with top and bottom access Star Delta main motor starter . SDC Injection Brake Retrofitting Modular Kits and Spare Parts.


Operasi dua kuadran adalah mode operasi motor listrik pada saat motoring dan braking yang diaplikasikan menggunakan komponen listrik.


Motor DC terdiri dari beberapa jenis. Hasil yang diinginkan dari penelitian ini adalah terciptanya suatu alat dalam pengendalian dua kuadran untuk motor dc magnet permanen dengan menggunakan dc chopper. Pengereman dilakukan agar motor berhenti sesuai dengan letak dan posisi yang kita inginkan.


Ada banyak cara pengereman yang bisa dilakukan untuk memberhentikan motor , akan tetapi dalam laporan ini kami akan membahas tentang pengereman motor dengan menggunakaan Coil Brake DC. PENGEREMAN DINAMIK MOTOR INDUKSI DENGAN INJEKSI ARUS SEARAH ( DC ). Operasional pengereman dapat dilakukan dengan metode :Pluging, dynamic, AC braking dan regenerative. Star-Delta meth- ods of AC- motor starting.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Popular Posts